spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
spacer
Teras BRI
spacer
BritAma BRI
spacer
spacer
Wisma Indonesia London
spacer
AQUA
spacer
panduan
Valid HTML 4.0!
sudut
spacer
spacer
spacer spacer spacer spacer spacer
TOPIK KITA HARI INI  
spacer
 
Gerak Politik Hamzah Haz
Cuci Piring Menuai Doa
topik-jun-05-oke

Solo, 5 Juni 2002 00:06
Kesibukan istimewa berlangsung di Pondok Pesantren Al-Mukmin, Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu pekan lalu. Para santri, ustad, ulama, dan pimpinan pondok pesantren itu terlihat bersiap menyambut tamu. Siang itu, Pondok Pesantren Al-Mukmin memang kedatangan tamu istimewa: Wakil Presiden (Wapres) Hamzah Haz. Hamzah disambut dengan dekapan mesra Ustad Abu Bakar Ba'asyir, pendiri dan perintis pondok pesantren itu. Ba'asyir ini pula yang dituding Pemerintah Singapura sebagai otak Jamaah Islamiyah, gerakan yang ditengarai ada di balik berbagai tindak terorisme di Asia Tenggara.

Hamzah Haz seolah terang-terangan melawan tudingan itu. "Sebagai umat Islam, saya tak ingin lembaga pesantren ini dianggap orang lain sebagai sarang teroris," katanya. Menurut Hamzah, kalau benar ada ulama Indonesia yang menjadi teroris, dialah orang pertama yang akan memerintahkan mereka ditangkap. "Tapi, kalau nggak ada teroris, lalu ulama mau ditangkap, maka tangkaplah saya dulu," katanya.

Hamzah Haz memang tak berusaha menyembunyikan kedekatannya dengan para pemuka gerakan Islam yang kerap dituding terlibat jaringan teroris internasional. Selain berkunjung ke Pesantren Ngruki, Hamzah juga berani mengunjungi Ja'far Umar Thalib, ketika Panglima Laskar Jihad ini ditahan pihak kepolisian. Hamzah juga secara terbuka mengakui pernah beberapa kali mengundang Habib Rizieq, Ketua Front Pembela Islam. Melihat rangkaian "gertakan" Hamzah Haz ini, pertanyaan pun muncul: apa yang sebenarnya tengah dilakukan Hamzah Haz? [ Print | Email ]
 
   
Lomba Journalistik GATRA
spacer
spacer
YANG HANGAT
spacer
 
Pencalonan Gubernur DKI
DPRD NTB akan Usir Al Rasyid Jika Calonkan Diri
Mataram, 5 Juni 2002 18:50
DPRD NTB mengancam akan mengusir Gubernur NTB Harun Al Rasyid, jika betul-betul mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta. Dewan menganggap itu sebagai tindakan penghinaan, karena belum habis masa baktinya, sudah “melarikan diri” ke Jakarta.


[ Print | Email ]


Pekan Raya Jakarta 2002
Panitia PRJ Bentuk Tim Anticopet
Jakarta, 5 Juni 2002 18:43
Para copet di PRJ, harap berhati-hati. Pasalnya, Panitia PRJ 2002 membentuk Tim Anticopet guna mengamankan aset pengunjung dari gerayangan “tangan jahil” itu. Tim ini akan disebar di setiap sudut PRJ, yang selama ini rawan pencopetan. Selama hajatan ini digelar (14/6 – 14/7), panitia akan menurunkan 800 personil keamanan –35 persen lebih banyak dibanding tahun lalu.

[ Print | Email ]


Kwik: Paksa, Debitur yang Langgar PKPS
Jakarta, 5 Juni 2002 18:24
Meneg Perencanaan Pembangunan/Kepala Bappenas Kwik Kian Gie mengatakan, harus dilakukan upacara paksa badan (gijzeling) terhadap para debitur kakap yang terbukti melanggar kesepakatan Penyelesaian Kewajiban Pemegang Saham (PKPS). Upaya itu jangan sampai tidak dilakukan gara-gara karena “faktor X.”

[ Print | Email ]


 
Pekan Raya Jakarta 2002
PRJ akan Gelar Lomba Anak dan Remaja
Jakarta, 5 Juni 2002 18:07
Berbagai lomba dan permainan yang melibatkan anak dan keluarga akan digelar pada Pekan Raya Jakarta (PRJ), 14 Juni-14 Juli mendatang, antara lain lomba menggambar/mewarnai, sempoa, scrabble, menyanyi dan fashion sport. Pesertanya mulai dari TK hingga SLTP dengan hadiah ratusan ribu rupiah. Acara lomba ini pertama kali digelar selama 35 tahun PRJ.

[ Print | Email ]


TNI AL Siaga di Kereta Api
Surabaya, 5 Juni 2002 17:53

TNI AL kini menempatkan anggota Provos dan intelijennya di kereta api, menyusul insiden pencegatan dan perusakan KA oleh sejumlah oknum berjaket dan membawa tas Marinir TNI AL. Namun, hingga kini upaya tersebut belum membuahkan hasil. TNI AL menyayangkan sikap PT KAI yang tertutup dalam memberikan informasi.

[ Print | Email ]


Piala Dunia 2002
Pura-Pura Cedera, Rivaldo Didenda 10 Ribu Franc Swiss
rivaldoUlsan, Korsel, 5 Juni 2002 16:32
Rivaldo terpaksa menelan pil pahit setelah didenda FIFA 10 ribu franc swiss (sekitar 6.400 dolar AS). Pasalnya, pemain tengah Brazil ini berpura-pura cedera, sehingga Hakan, pemain Turki yang menjadi lawannya dikeluarkan dari lapangan setelah dihadiahi kartu merah.

[ Print | Email ]


 
spacer
sudut spacerspacer sudut spacer spacer spacer

sudut spacer spacer sudut
      diagonal GATRA MAJALAH   
  spacer spacer spacer
cov-VIII-29
   
 
sudut   sudut
spacer

sudut spacer spacer spacer sudut
spacerspacer   
spacer
spacer spacer
nusa
 
sudut     sudut
spacer spacer

sudut spacer sudut
search calendar
<< 05 June 2002 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer