spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
spacer
Teras BRI
spacer
BritAma BRI
spacer
spacer
Wisma Indonesia London
spacer
AQUA
spacer
panduan
Valid HTML 4.0!
sudut
spacer
spacer
spacer spacer spacer spacer spacer
TOPIK KITA HARI INI  
spacer
 
Paska 11 September
Hidup Fasisme!
topik-jun-01-oke

Jakarta, 1 Juni 2002 00:01
Menurut Carol Brouillet, dunia kita kian hancur oleh orang-orang beken, punya kedudukan, dan punya alamat jelas, yang tindakan dan kebijakan mereka ujung-ujungnya bermuara kepada perang, kematian, kelaparan, penyakit, pembabatan hutan, banjir bandang, kemarau panjang, meluasnya lubang ozon, perubahan iklim, badai dahsyat, dan sebagainya. Apa yang terjadi pada abad ke-21 ini adalah pergulatan antara fasisme melawan antifasisme. Kita dicekoki mitos "demokrasi menang". Bersamaan dengan itu, satu demi satu negara dihancurkan, sedangkan kaum fasis Nazi dan intelijennya malah disedot untuk bekerja ke dalam jaringan CIA.

Pengalaman di kemudian hari menunjukkan, CIA menjungkirbalikkan nama "demokrasi" demi kepentingan korporasi milik Amerika. Menurut kamus, "Fasisme adalah suatu sistem pemerintahan yang melaksanakan kediktaturan ekstrem-kanan melalui gabungan kepemimpinan negara dan bisnis di atas dasar semangat nasionalisme yang buas." Italianya Mussolini dan Jermannya Hitler ditunjuk sebagai contoh klasik "negara-negara fasis". Selama Perang Dingin, CIA secara konsisten melebih-lebihkan ancaman Uni Soviet untuk membenarkan kebijakan Amerika membangun persenjataan nuklir dan menakut-nakuti rakyat Amerika agar mendukung sebuah mesin perang yang keliru penamaannya --"departemen pertahanan".

Dan, serangan terhadap Afghanistan hanyalah tahap awal dari suatu peperangan yang bakal panjang dan lama, yang meluas ke negara-negara muslim lainnya. Irak adalah sasaran berikutnya. Pemerintah Amerika Serikat bulan ini telah mulai mengampanyekan akan adanya serangan "teroris" ke sasaran-sasaran penting di Amerika, khususnya Patung Liberty dan Jembatan Manhattan di New York. Bukan itu saja, para pejabat Amerika berusaha keras menakuti-nakuti rakyatnya bahwa mereka bakal lebih banyak mendapat serangan "teroris" dengan menggunakan "vaksin penyakit cacar" yang cukup untuk membunuh "setiap orang Amerika". Agaknya, kampanye ini merupakan dalih persiapan untuk memperkuat alasan menyerang Irak dalam waktu dekat ini. Hidup fasisme! [Z.A. Maulani, Mantan Ketua Bakin] [ Print | Email ]
 
   
Lomba Journalistik GATRA
spacer
spacer
YANG HANGAT
spacer
 
Piala Dunia 2002
Tersangka Holigan Inggris Kantongi 350 Tiket
Chiba, 31 Mei 2002 11:07
Seorang warga Inggris berusia 33 tahun yang dicekal masuk ke Jepang karena diduga sebagai holigan (bonek), ternyata mengantongi 350 lembar tiket final Piala Dunia 2002, dan kebanyakan untuk pertandingan kesebelasan kesayangan mereka, Inggris. Ia kemudian bermaksud menjual kembali tiket itu.
[ Print | Email ]


Ketegangan Hubungan India-Pakistan
Afghanistan Desak India dan Pakistan Redakan Ketegangan
Islamabad, 31 Mei 2002 11:00
Guna menghindari peperangan antarnegara tetangga, pemimpin Afghanistan Hamid Karzai mendesak India dan Pakistan agar meredakan ketegangan yang semakin meningkat, dan mendorong kedua pemimpin negara itu menyelesaikan perselisihan mereka.
[ Print | Email ]


JakArt@2002 Dibuka, Menyambut HUT Ke-475 Jakarta
Jakarta, 31 Mei 2002 10:52
Menyambut HUT Ke-475 Jakarta, Pemda Jakarta menggelar pagelaran kesenian JakArt@2002. Panitia memandu orang-orang asing, termasuk para Duta Besar, untuk berkeliling kota Jakarta antara lain ke taman-taman yang bagus sekaligus melihat pertunjukan kesenian yang digelar di lokasi itu

[ Print | Email ]


 
Ketergantungan Obat, Diana Ross Direhabilitasi
diana ross 1Los Angeles, 31 Mei 2002 10:40
Bintang pop ternama Diana Ross (58) memasuki klinik rehabilitasi untuk mengatasi ketergantungan obat dan alkohol yang dideritanya. Ia "secara sukarela" masuk klinik yang eksklusif, mahal dan sangat tertutup di Malibu, California untuk "membersihkan masalah pribadinya,” sebelum mengawali tur musim panas di AS dan di luar AS.
[ Print | Email ]


BPPT Tawarkan Alternatif Pengelolaan Air Limbah Jakarta
Jakarta, 31 Mei 2002 10:32

Guna memperkecil pencemaran lingkungan di DKI Jakarta, BPPT menawarkan alternatif pengelolaan air limbah kota. Caranya, untuk wilayah yang kepadatan penduduknya rendah, air limbah toilet harus diolah dengan cara sanitasi sederhana, wilayah kepadatan penduduk sedang, air limbah rumah tangga diolah dengan cara pengolahan di tempat dan wilayah kepadatan penduduk tinggi, air limbah rumah tangga harus dioleh secara terpusat.


[ Print | Email ]


Pangeran Jepang dan Presiden Korsel Bahas Isu Sejarah
Seoul, 31 Mei 2002 10:20
Pangeran Jepang Takamado dan Presiden Korsel Kim Dae Jung membahas isu sejarah pada pertemuan mereka di ”Gedung Biru”, istana kepresidengan Korsel. Kim mengatakan, jika rakyat semua kelompok etnis tidak bisa belajar dari sejarah masa lalu, mereka tidak akan berhasil, dan jika mereka tidak begerak maju karena terpaku pada sejarah masa lalu, mereka juga tidak akan sukses.

[ Print | Email ]


 
spacer
sudut spacerspacer sudut spacer spacer spacer

sudut spacer spacer sudut
      diagonal GATRA MAJALAH   
  spacer spacer spacer
Cover 28/2002 (Tim Desain/Gatra)
   
 
sudut   sudut
spacer

sudut spacer spacer spacer sudut
spacerspacer   
spacer
spacer spacer
nusa
 
sudut     sudut
spacer spacer

sudut spacer sudut
search calendar
<< 01 June 2002 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer