spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
NUSANTARA
spacer
 
Banjir di Jawa Timur
Ratusan Mobil Di Situbondo Berhasil Dikeluarkan Dari Lumpur

Situbondo, 31 Januari 2002 10:18
SEBANYAK 257 mobil yang sejak Selasa malam terjebak banjir lumpur, batu, pasir dan kayu di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Kamis dinihari sudah berhasil dikeluarkan. "Mulai Kamis dinihari sekitar pukul 24.30 WIB, semua mobil yang terjebak sudah berhasil dikeluarkan, namun tumpukan batu, lumpur dan kayu sampai saat ini masih belum bisa diatasi sepenuhnya," ujar Kasatlantasn Polres Situbondo, AKP Abdurrahman ketika dihubungi ANTARA dari Surabaya, Kamis pagi.

Ratusan mobil itu terjebak dalam lumpur hingga ketinggian satu meter. Selain mesinnya mati karena knalpot dan
mesinnya kemasukan lumpur, banyak juga mobil lainnya badannya peok karena tertimpa batu dan kayu.

Banjir lumpur, batu dan kayu yang memenuhi jalan utama Surabaya-Banyuwangi sepanjang sekitar 10 kilometer itu terjadi mulai Selasa malam meliputi daerah Kecamatan Mlandingan, Bungatan, Panarukan dan Kendit. Selain menutup jalan dan jembatan rusak, banjir itu juga menyebabkan lumpuhnya arus lalulintas dari Banyuwangi- Surabaya dan sebaliknya.

Polisi mengambil dua jalur alternatif untuk kendaraan dri Surabaya-Banyuwangi, yakni melalui Besuki ke Arak-arak, Bondowoso dan Situbondo dan sebaliknya. Sementara alternatif kedua melalui Probolinggo ke Jember dan langsung
ke Banyuwangi atau sebaliknya.

Menurut Kasatlantas, hingga kini aparat gabungan dengan Pemkab dan masyarakat setempat itu masih bekerja keras untuk membersihkan jalan. Diperkirakan, pengerjaan itu akan selesai Jumat (1/2) sore atau Sabtu (2/2). Namun demikian, ia mengkhawatirkan datangnya banjir susulan.

"Ini 'kan namanya bencana alam, jadi kami tidak bisa memperkirakan secara pasti. Kalau tidak ada banjir lagi, mungkin Sabtu sudah bisa dilalui kendaraan, tapi kalau banjir lagi ya 'ndak' tahu kapan jalan itu bisa dibuka kembali. Banjir ini karena hutan jati di atas gunung Kukusan banyak yang ditebangi, maka jadilah erosi," ujarnya. [Dh, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 31 January 2002 >>
SuMTW ThFSa
dotdot12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer