spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
NASIONAL
spacer
 
TNI Temukan "Pabrik" Senpi dan Tewaskan Enam GAM

Banda Aceh, 31 Januari 2002 11:42
Pasukan TNI mengklaim menemukan "pabrik" senjata api rakitan dan berhasil menewaskan enam orang yang ditenggarai anggota Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dalam penyergapan di Desa Lhok Sialang Rayeuk, Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (30/1).

Komandan Satuan Tugas Penerangan Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) TNI, Mayor (Inf) Zaenal Mutaqin kepada pers di Lhokseumawe, Kamis, menjelaskan, keenam korban tewas dari anggota GAM itu tidak memiliki identitas dan mayatnya telah diserahkan kepada masyarakat setempat untuk dikebumikan.

Lokasi tewasnya enam orang yang diklaim oleh pasukan TNI dari anggota GAM itu sekitar 465 kilometer dari Kota Banda Aceh.

Insiden tersebut berawal ketika 20 personil pasukan gabungan TNI melakukan pengendapan dikawasan tersebut sejak pukul 03.30 WIB. Kemudian, pada pukul 05.00 WIB, pasukan TNI terlibat baku tembak dengan penjaga pos tinjau GAM di ujung kampung Desa Sialang Rayeuk, katanya.

"Pasca baku tembak beberapa menit, pasukan TNI menewaskan seorang GAM yang tidak memiliki identitas diri. Selanjutnya pasukan TNI melakukan pengejaran hingga kesasaran yakni sebuah rumah yang dijadikan sebagai bengkel pembuat senjata api rakitan milik GAM," tambah Zaenal.

Kemudian, katanya, sekitar pukul 11.00 WIB, pasukan TNI kembali terlibat baku tembak dengan sejumlah anggota GAM yang bertahan di sebuah rumah yang dijadikan sebagai bengkel pembuat senjata api rakitan.

Dalam kontak senjata sekitar 30 menit itu pasukan TNI melumpuhkan lima anggota GAM, yang juga tidak memiliki identitas diri, kata Zaenal.

Di lokasi, pasukan TNI menemukan sejumlah barang bukti antara lain sepucuk pistol, empat senjata api sten rakitan, 85 butir amunisi campuran, satu mesin bubut, satu mesin genset, dua tabung gas dan puluhan potong besi/kayu bahan senjata api rakitan.

Terhadap klaim aparat keamanan TNI itu hingga berita ini diturunkan belum diperoleh konfirmasi dari pihak GAM.

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 31 January 2002 >>
SuMTW ThFSa
dotdot12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer