spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
NUSANTARA
spacer
 
Banjir Jawa Timur
Mayat Korban Banjir Lumpur Situbondo Ditemukan

Situbondo, 30 Januari 2002 14:26
SEORANG korban tewas akibat banjir lumpur dan batu serta pasir yang terjadi di Desa Melandingan dan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Rabu siang ditemukan di tengah-tengah kebun jagung.

"Korban meninggal diketahui bernama Yul, usia 35 tahun, warga Desa Busung, Kecamatan Mlandingan, kemungkinan ia meninggal karena terseret banjir," kata Kapolwil Besuki, Kombes Pol Drs Untung Suharsono Rajab.

Saat ini satu orang lagi yang dinyatakan hilang masih belum diketahui keberadaannya. Kapolwil juga belum mengetahui identintas warga yang hilang sejak Selasa malam itu.

Banjir sekitar satu meter itu terjadi di jalur utama Surabaya-Banyuwangi sepanjang sekitar 10 km sejak Selasa malam. Akibat banjir tersebut, jalur tersebut dinyatakan ditutup total untuk kendaraan. Akibatnya kendaraan dari arah Surabaya menuju Banyuwangi dialihkan melewati jalur Selatran (Jember).

Kendaraan dari arah Surabaya yang terlanjur masuk ke daerah Besuki langsung diarahkan melewati pegunungan Arak-arak (Bondowoso), demikian juga yang terlanjur masuk kota Situbondo juga diarahkan melewati Bondowoso.

"Pengalihan jalur ini kemungkinan berlangsung tiga hari, yakni hingga Jumat. Kami minta kepada pengendara yang dari Surabaya agar dari Probolinggio lewat Jember saja, demikian juga dari Banyuwangi tidak usah masuk ke Situbondo agar lebih cepat," kata Kapolwil.

Untuk mengatasi banjir lumpur, pasir dan batu itu kini sebanyak satu peleton (sekitar 30 orang) anggota TNI bersama 150 anggota Polwil Besuki dan Polres Situbondo dikerahkan. Mereka bergotong royong dengan warga mengangkut lumpur, pasir dan batu ke pinggir jalan.

Untuk mengantisipasi keadaan, polisi juga menutup lokasi wisata Pasir Putih karena dikhawatirkan kendaraan juga terjebak banjir. [Dh, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 31 January 2002 >>
SuMTW ThFSa
dotdot12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer