spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
NASIONAL
spacer
 
Hamzah Haz: Saya dan KH Zainuddin MZ Tak Ada Masalah

Makasar, 29 Desember 2001 19:47
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Hamzah Haz, yang juga Wapres, mengatakan bahwa ia tidak ada masalah dengan KH Zainuddin MZ, bahkan sudah sepakat untuk membangun PPP yang kuat dan menghindari perpecahan di tubuh partai.

"Saya Rabu malam lalu sudah bertemu dengan pak Zainuddin MZ, kami tidak ada masalah," kata Hamzah Haz ketika bersilaturahmi dengan pengurus DPW/DPC PPP Sulawesi Selatan di Makassar, Sabtu.

Haz mengatakan, dalam pertemuan di rumah dinas Wapres selama satu jam tersebut, ia sudah memberi penjelasan mengenai pentingnya menjaga kebersamaan dalam partainya kepada Zainuddin, salah satu ketua PPP yang sempat dijagokan oleh para penggagas PPP Reformasi untuk menjadi ketua umum.

Ide PPP Reformasi muncul ketika sebagian anggota PPP tidak setuju dengan hasil Mukernas partai pada Juli lalu, yang memutuskan penundaan Muktamar PPP hingga usai Pemilu 2004. Semula muktamar partai berlambang Ka`bah itu berlangsung tahun 2003.

Menurut Haz, keputusan penundaan muktamar tersebut sudah merupakan keputusan Mukernas yang telah disetujui sebagian besar anggota, sehingga harus ditaati.

"Dengan menunda Muktamar hingga usai Pemilu 2004, maka pengurus yang sekarang ini punya cukup waktu untuk melakukan persiapan menghadapi Pemilu," katanya.

Dia mengatakan bahwa seusai Pemilu 2004, ia tidak akan mencalonkan diri lagi menjadi ketua umum PPP dan akan memberikan kesempatan kepada kader yang lain.

Ketua Umum PPP itu juga mengingatkan persaingan untuk memenangi Pemilu 2004 mendatang cukup berat, karena partai-partai lainnya yang dulu adalah partai baru, kini sudah mulai matang.

"Alhamdulillah sekarang para ulama sebagian besar mendukung PPP," kata Haz, seraya menambahkan bahwa KH Zainuddin MZ, da`i sejuta umat, juga termasuk ulama yang ikut memperkuat PPP.

Kongres

Dalam kunjungan seharinya di Makassar, Wapres Hamzah Haz juga menghadiri pembukaan Kongres Umat Islam Sulsel di Asrama Haji Makassar, menyaksikan penandatanganan kerjasama BKKBN dan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar tentang pendayagunaan sistem informasi kependudukan/keluar, serta meresmikan mesjid di kompleks perguruan tinggi tersebut.

Di hadapan peserta kongres umat Islam se-Sulsel, Wapres mengingatkan bahwa sebagai umat terbesar di Indonesia, umat Islam harus dapat menunjukkan keteladanan bagi seluruh masyarakat.

"Kita harus berpegang pada akhlaqul karimah, kalau kita tetap dalam koridor itu, maka umat dari agama lain tidak akan menganggap Islam sebagai ancaman," katanya.

Tuntutan dari sebagian masyarakat muslim bagi pemberlakukan syariat Islam pun tidak akan dipermasalahkan, jika akhlaqul karimah itu dipegang, tambahnya.

Umat Islam Indonesia, kata Wapres, juga harus mempu memberi perlindungan bagi umat dari agama lain, seperti yang pernah ditunjukkan oleh Nabi Muhammad SAW ketika merebut Makkah.

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 31 December 2001 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer