spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
NUSANTARA
spacer
 
MUI Jambi Usul:
"Doa Tolak Bala" Dilokasi Kecelakaan Kereta

Jambi, 29 Desember 2001 15:01
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jambi mengusulkan agar jajaran Departemen Perhubungan (Dephub) khususnya PT.Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan "Doa Tolak Bala" atau menjauhkan musibah pada lokasi-lokasi bekas kecelakaan yang terjadi selama ini.

"Ini mungkin suatu kebiasaan yang terlupakan, khususnya bagi Indonesia yang mayoritas umat Islam," kata Ketua MUI Jambi, DR. H. Sulaiman Abdullah di Jambi, Sabtu, menanggapi seringnya terjadi musibah kecelakaan KA akhir-akhir ini.

Menurut dia, jajaran Dephub khususnya PT. KAI yang pekerjaannya selalu menantang maut hendaknya melakukan "doa tolak bala" kepada Yang Maha Kuasa agar diajuhi dari musibah.

Selain melakukan "Doa Tolak Bala" jajaran Dephub khususnya PT KAI dapat menyiapkan fasilitas dan sarana kereta api yang memenuhi syarat demi keselamatan dan kenyamanan penumpang.

Pelaksanaan "Doa Tolak Bala" dimaksudkan sebagai pencegahan prefentif sambil memohon pada Yang Maha Kuasa agar tidak terulang kembali musibah, katanya.

Ia menyatakan, usulan pengunduran diri, bukan jalan terbaik menyelesaikan masalah, karena jika pengunduran diri dapat menyelesaikan masalah dapat diduga kecelakaan selama ini dilakukan dengan sengaja dari unsur "iri hati" yang tergolong dalam perbuatan biadab.

Ia berkeyakinan, usulan untuk mengadakan "Doa tolak bala" itu bukan saja dilakukan umat Islam, namun juga umat beragama lainnya yang senantiasa mengajarkan untuk melakukan doa agar terhindar dari berbagai kejadian yang tidak diinginkan, demikian Abdullah. [Dh, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 31 December 2001 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer