spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
NUSANTARA
spacer
 
Mudik
Calon Penumpang KA di Ssemarang Dihibur Dangdut

Semarang, 22 Desember 2001 10:21
Calon penumpang kereta api (KA) yang menunggu di Stasiun Tawang Semarang untuk balik ke daerahnya masing-masing disuguhi hiburan musik dangdut. "Kita agak terhibur sedikit dengan adanya hiburan dangdut setelah penat menikmati liburan Lebaran di daerah," kata Tamtama (45) yang akan naik KA ke Jakarta di Stasiun Tawang Semarang, pagi ini.

Menurut Tamtama ide menampilkan hiburan musik dangdut patut mendapat "acungan jempol", karena acara seperti ini dapat menghilangkan kepenatan calon para penumpang yang menunggu KA.

Ia menyarankan agar kegiatan ini dapat diadakan setiap tahun, baik saat menghadapi arus mudik maupun balik Lebaran, namun kalau bisa musiknya jangan hanya dangdut saja.

"Lebih baik musiknya digonta-ganti, mungkin bisa ditampilkan keroncong atau band karena tidak semua calon penumpang KA menyukai musik dangdut," katanya.

Meskipun pengelola Stasiun KA Tawang Semarang baru menampilkan musik dangdut, tetapi penampilan musik tersebut ternyata bisa membuat calon para penumpang terhibur dan ikut bergoyang bersama penyanyinya.

Saran untuk menampilan jenis musik lain saat arus mudik maupun balik Lebaran diterima baik oleh pengelola di stasiun itu. "Saran itu sangat baik, nanti akan saya sampaikan kepada pimpinan," kata seorang petugas di stasiun itu.

Sementara itu calon penumpang arus balik yang naik melalui Stasiun Tawang Semarang, Sabtu (22/12) diperkirakan mencapai 3 ribu orang, sedangkan Jumat (21/12) sekitar 1.300 penumpang. Puncak arus balik Lebaran yang menumpang KA di stasiun KA Tawang dan Poncol Semarang diperkirakan akan terjadi pada hari Minggu (23/12) dan Senin (24/12).

Untuk mengatasi ledakan penumpang PT KAI akan menambah rangkaian gerbong untuk menyapu para penumpang yang tercecer di stasiun-stasiun. [Dh, Ant]


printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 31 December 2001 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer