spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
MANCANEGARA
spacer
 
Televisi Islam
OKI Akan Dirikan Televisi Islam Multibahasa

Abu Dhabi, 24 Desember 2001 23:37
Organisasi Konferensi Islam (OKI) akan mendirikan saluran TV Islam global yang multibahasa. Proyek saluran ini disetujui pada hari Minggu oleh komite eksekutif Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan Islam (ISESCO) dalam sidang yang diselenggarakan di Uni Emirat Arab.

Proyek itu menetapkan pembangunan sebuah stasiun televisi yang akan menyebarkan Islam, menciptakan "citra yang benar tentang agama ini dan penjelasan pandangan tentang dunia Islam tentang berbagai masalah."

Stasiun televisi itu, menurut proyek tersebut, akan menyiapkan tiga jenis siaran, yaitu untuk warga negara- negara Muslim, untuk minoritas Islam dan tersebar di negara-negara asing, dan bagi non-Muslim.

Siaran itu direncanakan akan dilakukan dalam banyak bahasa termasuk, Rusia, Spanyol, Inggris, Perancis, China, Portugis, dan Hindi.

Jaringan koresponden stasiun televisi itu akan terdapat di sepuluh negara, termasuk Rusia. Anggaran belanja untuk saluran televisi itu akan mencapai 30 juta dolar AS setiap tahun. Kantor pusat stasiun televisi itu akan terletak di kota Doha, Qatar.

Amir Hamad bin Khalifa Al Thani dari Qatar, yang kini ketua OKI, memprakarsai pembentukan siaran TV Islam global itu.

Proyek itu disusun oleh ISESCO akan disahkan oleh sidang para menteri kebudayaan dan informasi yang akan diselenggarakan di Doha dan kemudian oleh para kepala pemerintahan 55 negara anggotanya. [Dh, Ant]


printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 24 December 2001 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer