spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
NUSANTARA
spacer
 
Natal
Malam Natal Di Jawa Timur Aman

Surabaya, 24 Desember 2001 23:10
Kekhawatiran akan terjadinya teror bom seperti malan natal tahun lalu, ternyata hanya isapan jempol, terbukti hingga pukul 21.00 WIB situasi malam Natal di beberapa kota di Jawa Timur berlangsung aman.

"Sampai saat ini situasi di Jatim aman dan terkendali. Mudah-mudahan kondisi ini bisa berlangsung terus," kata Kapuskodalops Polda Jatim Kombes Pol M Kusnadi kepada ANTARA di Surabaya, Senin malam.

Menurut dia yang memantau langsung situasi di Surabaya, Mojokerto, Gresik, Jombang dan Sidoarjo ini, kegiatan misa di sejumlah gereja di Jatim berlangsung khusuk dan aman dengan penjagaan aparat yang cukup ketat.

Ia menyatakan, untuk mengamankan kegiatan malam natal ini, pihaknya mengerahkan seluruh kekuatannya yang ada baik di tingkat Polsek, Polres dan semua unsur dari kekuatan di Polda yang memback-up di sejumlah kota, terutama kota besar seperti Surabaya.

"Kami bertugas dengan `all out`. Kami tidak ingin terjadi peristiwa yang menganggu situasi malam natal ini," katanya.

Sementara itu, situasi misa/kebaktian di Sidoarjo dan Banyuwangi berlangsung khusuk dan aman. Sejumlah gereja di Sidoarjo seperti di Jalan Monginsidi dan Diponegoro tampak sejumlah jemaah melakukan misa dengan khusuk, sementara sejumlah aparat berjaga-jaga di luar gereja.

Namun, ada juga beberapa gereja di Sidoarjo yang di malam Natal ini tidak ada kegiatan misa. Sebab, kegiatan kebaktian tersebut telah dilakukan, Minggu (23/12).

Sedang, misa natal di sejumlah gereja di Banyuwangi juga berlangsung aman. Bahkan, selain aparat, tampak satgas PDIP dan Banser juga turut membantu mengamankan di beberapa gereja di kota paling timur Jatim ini. [Dh, Ant]


printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 24 December 2001 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer