spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
NASIONAL
spacer
 
Hari Ibu
Presiden: Kiprah Perempuan Harus Alami

Jakarta, 22 Desember 2001 21:21
Presiden Megawati Soekarnoputri mengatakan, kiprah perempuan Indonesia dalam berbagai aspek pembangunan harus berlangsung secara alami, bukan karena tuntutan atau pemberian sosial dan politik.

"Saya ingin kiprah perempuan Indonesia dalam setiap aspek kegiatan pembangunan dapat dilihat sebagai sesuatu yang lazim atau biasa," kata Presiden dalam sambutan tertulisnya dalam rangka Hari Ibu ke-73 yang dibacakan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan Sri Redjeki di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, terwujudnya keadaan seperti itulah yang didambakan seluruh masyarakat.

Presiden juga mengingatkan bahwa konstitusi Indonesia menjamin seluruh warga negara, baik laki-laki atau perempuan, memiliki kedudukan yang sama di depan hukum dan pemerintahan.

Oleh sebab itulah, kata Presiden, sudah sewajarnya jika kaum perempuan makin berkiprah dalam pembangunan bangsa dan negara.

"Kita mendambakan kaum perempuan bersama dengan kaum laki-laki semuanya dapat berperan secara efektif dalam menggapai cita-cita kehidupan nasional," katanya.

Apalagi hingga akhir tahun 2001, katanya, jumlah perempuan di Indonesia lebih besar dari pada jumlah warga laki-laki. Menurut Megawati, jumlah tersebut merupakan aset yang potensial dalam pembangunan.

"Kita tidak perlu ragu bahwa itu semua adalah sumber daya yang luar biasa," tambahnya. Dalam peringatan Hari Ibu ke-73 pada 22 Desember 2001 ini, Presiden juga mengimbau kaum ibu dan perempuan Indonesia untuk berperan dalam perjuangan mengatasi berbagai masalah bangsa yang cukup berat saat ini. [Dh, Ant]


printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 24 December 2001 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer