spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
NASIONAL
spacer
 
Lawatan Presiden
Flu Berat Salah Satu Alasan Presiden Batal Ke Papua

Jakarta, 21 Desember 2001 17:12
FLU berat yang diderita Presiden Megawati Soekarnoputri sejak beberapa hari lalu menjadi salah satu alasan batalnya kunjungan Presiden ke Propinsi Papua.

"Bagaimana mau pergi suaranya saja tidak ada sedangkan di sana beliau `kan harus pidato," Wakil Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Agnita Singadikane seusai bertemu Megawati di kediaman resmi Presiden di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Jumat.

Namun Agnita mengaku bahwa pertimbangan pembatalan itu bukan semata karena masalah kesehatan Presiden yang memburuk namun ada berbagai pertimbangan lain.

Presiden, katanya, tentunya sudah mendengarkan saran-saran dari para menterinya.
Masalah UU Otonomi Khusus Papua yang belum sepenuhnya diterima, kata dia, juga menjadi satu pertimbangan. PDIP sendiri, lanjutnya, sudah mendapat informasi mengenai hal tersebut.

Menurut dia, UU Otonomi Khusus perlu disosialisasikan lagi karena mungkin banyak masyarakat yang belum mengetahui sepenuhnya.

"Harus diketahui ada apa, dulu mereka yang minta, sekarang mereka juga yang menolak," katanya. Ia mengatakan, rencana Presiden ke Papua tetap ada namun bukan pada bulan Desember ini.

PDIP, katanya, melalui DPD dan DPC juga ingin melihat aspirasi dari masyarakat di Papua agar aspirasi masyarakat tidak di "gantoli" kepentingan lain.

Dalam pertemuan dengan Presiden tersebut, Megawati juga menanyakan kesiapan HUT PDIP ke-14 di Palangkaraya pada Januari tahun depan.

DPP PDIP juga akan mengadakan rapat di kantor pusatnya pada Jumat sore ini namun Megawati yang juga Ketua Umum PDIP itu tidak bisa hadir karena sakit. [Dh, Ant]


printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 24 December 2001 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer