spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
NASIONAL
spacer
 
Kunjungan Kapolri
Kapolri Disambut Protes Rentetan Tembakan di Markas Polda Maluku

Ambon, 21 Desember 2001 14:35
BUNYI rentetan tembakan senjata organik di Markas Besar (Mabes) Polda Maluku sekitar pukul 11:00 WIT, selain menodai kunjungan Kapolri Jenderal Pol. Da`i Bacthiar SH, juga mengagetkan masyarakat yang berjubel di pasar kaget dan yang bermukim di kawasan tersebut.

Menurut pantauan ANTARA Ambon, bunyi tembakan saling berbalasan dari luar halaman dan dari dalam halaman Mabes Polda Maluku itu terjadi saat Kapolri sedang mengadakan pertemuan khusus dengan staf Polda Maluku yang juga dihadiri oleh Gubernur Maluku M.Saleh Latuconsina, Pangdam XVI/Pattimura Brigjen. TNI. Mustopo, di ruang aula Polda Maluku, Jumat siang.

Bunyi tembakan yang cukup gencar dan menakutkan itu membuat Dan Korps Brimob Polri Jusuf Manggabarani, yang turut dalam kunjungan Kapolri ke Ambon, turut angkat senjata untuk menentang anggota yang melakukan aksi protes dengan melepaskan tembakan.

Menurut keterangan yang dihimpun ANTARA dari beberapa orang perwira yang juga menyaksikan kejadian itu, tembakan yang berasal dari anggota Organik Polda sendiri itu sengaja dilakukan untuk menodai kunjungan Kapolri.

Mereka melalukan itu sebagai protes langsung kepada Kapolri, karena pangkat mereka tidak dinaikkan. Karena itu lah mereka lalu membuat ulah. Sebanyak 25 hingga 30 orang anggota Polri Ambon memang tidak dinaikan pangkat mereka.

Sementara itu sumber lain mengatakan, mereka pada umumnya merasa dirugikan. "Bagaimana tidak? Teman-teman kita yang baru saja sudah dinaikan pangkat, sementara kita ini belum hingga kini," katanya menggugat. [Dh, Ant]


printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 24 December 2001 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer