spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
NUSANTARA
spacer
 
Dua Karyawan Freeport Ditembak

Jayapura, 20 Desember 2001 20:31
Dua orang karyawan PT Freeport Indonesia (PT FI), Asri Irawan dan Lucia Indriawati, mengalami luka-luka akibat ditembak dua orang yang diduga anggota Organisai Papua Merdeka (OPM).

Dandim Timika, Letkol Kav Djamaludin, Kamis malam, membenarkan kejadian penembakan terhadap dua orang karyawan PT Freeport Indonesia (PT FI) tersebut.

Kejadian penembakan terjadi Kamis pagi sekitar pukul 10.45 WIT, bermula ketika dua orang karyawan PT FI yang bekerja pada penambangan Gressberg di Timika, dicegat dua orang yang diduga anggota OPM.

Kedua orang pencegat tersebut memaksa untuk ikut dalam mobil yang dikendarai Asri Irawan dan Lucia, namun tidak diijinkan ikut karena keduanya masih akan meneruskan pekerjaannya.

Tiba-tiba, kata Djamaludin, kedua orang pencegat tersebut mengeluarkan senjata dan langsung melakukan penembakan. Akibat penembakan tersebut, Lucia mengalami luka serius pada bagian lehernya, sementara Asri Irawan juga mengalami luka-luka tembak namun tidak terlalu serius. Korban Lucia saat ini sedang di rawat di RS Mitra Masyarakat Timika.

Menurut Letkol Kav Djamaludin, pihaknya sendiri terlambat dalam memperoleh informasi tersebut, karena jarak antara lokasi kejadian dengan pos Satgas Pengamanan di wilayah itu sekitar 15 km.

Namun, tambahnya, setelah memperoleh informasi pihaknya segera mengerahkan pasukan untuk melakukan pengejaran. Sementara aktifitas penambangan tetap berlangsung dan tidak mengalami gangguan.

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 24 December 2001 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer