spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
NUSANTARA
spacer
 
Mudik
Hingga H+1 Sudah 10 Tewas di Jawa Tengah

Semarang, 19 Desember 2001 19:57
Korban kecelakaan lalu-lintas diwilayah hukum Polda Jateng pada arus balik lebaran mulai jatuh. Setelah selama dua hari lebaran (16 dan 17 Desember 2001) tercatat enam orang tewas akibat kecelakaan, pada saat arus balik H+1 sudah dua orang tewas akibat kecelakaan.

Data yang dihimpun dari pusat Koordinasi Kendali Komunikasi dan Informasi (K3I) polda Jateng Rabu menyebutkan, kecelakaan tersebut terjadi di jalur selatan Banyumas dan Pantura Batang.

Di jalur selatan antara Purwokerto-Yogyakarta Desa Pageralang Kecamatan Kemranjen Banyumas kawasan hutan karet,bus Tani Jaya R-2590-BA terguling masuk jurang sedalam empat meter.

Akibat kecelakaan tunggal itu, seorang penumpang bus tewas dan enam penumpang lainnya luka berat dan ringan.
Menurut laporan yang disampaikan ke Polda Jateng,bus Tani Jaya jurusan Purwokerto-Yogyakarta yang dikemudikan Hadi Suwarno (46) saat melaju di jalan menurun tajam kecepatannya tinggi.
Saat akan melewati jalan tikungan,diduga sopir bis tak bis mengendalikan laju busnya,sehingga tergelincir ke jurang. Seorang korban tewas Ny.Sunarni (40) penduduk Desa Gembong Kecamatan Bojongsari Kabupaten Purbalingga.

Korban luka berat dan ringan termasuk sopir bus Hadi Suwarno, Moch Badawi (46) warga Purbalingga,Ny.Pariyah (38) warga Daan Mogot Jakarta Barat.Semua korban luka dibawa ke RSU Banyumas.

Sedang kecelakaan di Pantura Batang terjadi antara daihatsu zebra B-1484-VM dengan sepeda motor G-5567-BC di dekat pom bensin Desa Sambong Batang.

Sepeda motor yang dikendarai Suwarno (34) seorang nelayan dari Desa Karangasem Batang yang memboncengkan anaknya Siti Rocyanti (6) bertabrakan dengan daihatsu yang dikemudikan Dadang Adni (31) warga Pemalang.
Akibat kecelakaan itu Siti Rochyanti tewas setelah dirawat di rumah sakit,sedang ayahnya mengalami luka parah dan kini masih dirawat.

Dalam catatan, selama dua hari lebaran (Minggu dan senin) sampai pada arus mudik H+1 jumlah korban tewas akibat kecelakaan tercatat 10 orang.

Kecelakaan itu masing-masing terjadi di Klaten, Salatiga, Boyolali, Blora, Semarang, Banyumas dan Batang. Sedang kendaraan yang terlibat kebanyakan pengendara sepeda motor. [Dh, Ant]


printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 24 December 2001 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer