spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
NUSANTARA
spacer
 
Meski Sudah Lebih Sebulan Dirawat
Cak Narto Minta Ijin Berobat Di Melbourne, Tambah 20 Hari Lagi

Surabaya, 5 Desember 2001 15:44
DEANGN alasan belum selesainya pengobatan di Austin Hospital Melbourne Australia, Walikota Surabaya Sunarto Sumoprawiro (Cak Narto) kembali mengajukan perpanjangan ijin kepada DPRD selama 20 hari (1-20 Desember). Permohonan ijin berobat itu dikirimkan Cak Narto dari Melbourne kepada Sekretaris Kota (Sekkota) Drs Mohammad Jasin pada 1 Desember dan baru Senin (3/12) lalu dikirimkan ke dewan.

Dalam suratnya, walikota yang masih keturunan Sawunggaling (tokoh legenda masyarakat Surabaya, Red) mengatakan alasan permohonan ijin itu karena kegiatan pengobatan yang dijalani belum selesai dan perlu beberapa hari lagi.

Walikota sebelumnya telah memperoleh ijin dari Mendagri selama satu bulan lebih (sejak pertengahan Oktober hingga 27 Nopember) untuk melakukan 'medical check-up' di Australia.

Kendati sudah menjalani pengobatan cukup lama, hingga kini belum diketahui pasti penyakit yang diderita Cak Narto karena laporan hasil pemeriksaan kesehatan (medical report) yang diminta DPRD Surabaya, hingga kini belum dikirimkan.

Wakil Ketua DPRD Surabaya, Ali Burhan mengatakan surat permohonan ijin berobat walikota akan dibawa ke rapat Panitia Musyawarah (Panmus) untuk dimintakan pertimbangan dengan pimpinan dewan (ketua fraksi dan Komisi) lainnya.

"Kalau memang beliau masih sakit dan pengobatan belum selesai, pada dasarnya dewan akan menyetujui. Namun semuanya akan dibicarakan dengan pimpinan dewan," katanya.

Rapat Panmus DPRD Surabaya membahas masalah Cak Narto seharusnya dilaksanakan Rabu (5/12), namun karena ketidakhadiran sejumlah anggota Panmus, rapat akhirnya ditunda hingga Senin (10/5) mendatang.

Menyinggung soal medical report, Ali Burhan menegaskan dewan akan tetap mengejarnya sampai bisa mendapatkan kepastian penyakit yang diderita walikota.

Secara terpisah, Ketua Komisi B DPRD Surabaya Arief Indriyanto, mengatakan selama walikota berhalangan maka tugas dan kewenangan di Pemkot Surabaya secara otomatis diambil alih Wakil Walikota (Wawali) Drs Bambang DH sesuai UU No.22/1999.

"Rapat Panmus beberapa waktu lalu kan sudah memutuskan bahwa selama walikota berhalangan (tetap atau sementara), maka wakilnya yang menggantikan posisinya. Jadi nggak perlu diperdebatkan lagi," kata anggota dewan dari FPDIP itu. [Dh, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 05 December 2001 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer