spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
NUSANTARA
spacer
 
Aceh Merdeka 25 Tahun
Polisi Tak Temukan Bendera GAM Berkibar Di Aceh Besar

Banda Aceh, 4 Desember 2001 12:04
APARAT kepolisian Polresta Banda Aceh dan Polres Aceh Besar belum menemukan bendera Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang berkibar di daerah itu sehubungan dengan HUT ke-25 kelompok tersebut, Selasa (4/12).

"Kami terus melakukan patroli ke pelosok-pelosok desa di kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar, namun hingga kini belum ditemukan bendera GAM yang berkibar," kata Kapolresta Banda Aceh, AKBP Sayed Hoesainy kepada ANTARA di Banda Aceh, Selasa.

Ratusan aparat polisi dan Brimob BKO Polresta Banda Aceh dan Polres Aceh Besar dikerahkan untuk meningkatkan patroli keamanan sejak menjelang dan HUT GAM yang dipimpin oleh Kapolresta Sayed Hoesainy.

HUT GAM tahun ini agaknya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun lalu, di setiap sudut desa di kawasan Aceh Besar selalu dipasang bendera GAM berlambang bulan sabit dan bintang dengan dasar warna merah.

Namun pada HUT GAM tahun 2001, suasana seperti itu tidak kelihatan, karena pihak GAM sepertinya tidak mau mengambil resiko, mengingat aparat TNI/Polri terus meningkatkan patroli, khususnya di daerah-daerah yang dijadikan sebagai arena upacara HUT GAM.

Tapi, informasi yang diperoleh, pihak GAM Aceh Besar tetap melakukan upacara peringatan HUT GAM, meskipun pihak TNI/Polri telah mengancam akan melakukan penggerebegan di lokasi-lokasi strategis kelompok tersebut.

Sayed Hoesainy mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan patroli di kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar, khususnya lokasi-lokasi yang diduga dijadikan arena upacara. Sementara itu, kondisi keamanan di Banda Aceh dan Aceh Besar hingga saat ini relatif aman. [Dh, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 05 December 2001 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer