spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
HUKUM & KRIMINALITAS
spacer
 
Tommy Tertangkap
Da'i Bachtiar Siap Ungkap Kasus Tommy

Jakarta, 29 November 2001 18:57
JENDERAL Da'i Bachtiar, yang Kamis petang dilantik menjadi Kapolri, menyatakan siap untuk membuat pengungkapan lebih luas pada kasus yang berkaitan dengan Tommy Soeharto. Tommy, yang sudah lebih setahun buron, ditangkap polisi Rabu (28/11) di kawasan Bintaro Jaya, Tangerang.

"Dengan tertangkapnya Tommy Soeharto, saya akan menindaklanjuti dengan suatu pengungkapan yang lebih luas, sehingga dugaan-dugaan yang selama ini berkembang dapat kita telusuri," kata Kapolri di Istana Negara Jakarta.

Menurut Da'i, semua kasus yang diduga berkaitan dengan Tommy Soeharto harus dibuktikan. Misalnya kasus pembunuhan Hakim Agung Syafiuddin Kartasasmita, peledakan bom, pemilikan senjata api dan kasus-kasus yang berkaitan dengan pelariannya.

"Kita lihat saja nanti," kata Da'i Bachtiar yang menggantikan Jenderal Bimantoro tersebut.

Kapolri juga mengatakan bahwa ia akan meningkatkan konsolidasi internal Polri, melanjutkan program yang telah tersusun dengan berdasarkan skala prioritas.

Kasus-kasus yang menonjol untuk segera ditangani, perlu diberi prioritas termasuk juga penanganan daerah konflik seperti di Aceh, Poso, Irja, dan Maluku.

Acara pelantikan Kapolri itu antara lain dihadiri Wapres Hamzah Haz, Ketua DPR Akbar Tanjung, mantan Kapolri Jenderal S Bimantoro, para menteri, Panglima TNI dan kepala staf angkatan, serta para pejabat tinggi negara. [Dh, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 02 December 2001 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer