spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
HUKUM & KRIMINALITAS
spacer
 
Gembong Narkoba Asal Jerman Digiring ke Mabes Polri

Denpasar, 29 November 2001 16:30
Karls Tadt Andree (36), gembong narkoba internasional asal Jerman yang berhasil ditangkap di Kuta, Bali, diberangkatkan ke Mabes Polri di Jakarta guna dilakukan pemeriksaan yang lebih intensif.

Andree akan diperiksa di Mabes Polri berkenaan dengan kedatangannya ke Indonesia, khususnya Bali, mengingat status yang bersangkutan adalah buronan dalam kasus narkoba, ujar petugas yang melakukan penangkapan atas Andree di Kuta, Kamis.

Lewat pemeriksaan nanti, diharapkan dapat diketahui apakah Andree selama di Bali hanya sekedar `ngumpet`, atau juga memperjualbelikan narkoba seperti yang pernah dilakukan di negaranya, Jerman, kata polisi.

Sementara Kadispen Polda Bali AKBP Y Suyatmo yang dihubungi terpisah, menyebutkan, bila dalam pemeriksaan nantinya Andree juga terbukti melakukan pelanggaran narkoba di Tanah Air, jelas proses hukumnya akan dilanjutkan.

Sebaliknya bila tidak terbukti melakukan pelanggaran hukum di Indonesia, lanjut Kadispen, buronan kepolisian Jerman dan kalangan Irterpol itu, akan langsung dideportasikan ke negaranya.

Andree yang sejak beberapa hari lalu diburu Tim Buser Mabes Polri bekerja sama dengan polisi Jerman, Rabu (28/11) petang ditangkap dalam suatu penyergapan di Seminyak Kuta.

Petang itu sekitar pukul 17.00 Wita, petugas menangkap si buronan di rumah pacarnya Maria Bernadt Zaques (39) yang beralamat di Jalan Drupadi 20 X Seminyak Kuta.

Saat ditangkap di rumah yang juga berfungsi sebagai toko barang-barang suvenir milik Zaques, yang juga warga asal Jerman itu, Andree tidak melakukan perlawanan. Ia begitu pasrah ketika digiring masuk ke dalam mobil polisi.

Petugas mengungkapkan, Andree yang adalah terpidana lima tahun enam bulan penjara di negaranya, Jerman, karena terlibat aksi penyelundupan narkoba, merupakan buronan yang cukup lama menjadi incaran polisi dunia.

Andree dijatuhi hukuman selama itu, setelah antara bulan Oktober-Desember 1996, terbukti menyelundupkan sebanyak sembilan kilogram sabu-sabu ke negeri yang pernah memiliki tirai pembatas yang disebut Tembok Berlin itu.

Namun, kata polisi, sejak vonis tersebut dijatuhkan, Andree kabur dari negaranya, dan informasi terakhir menyebutkan si buronan berada di Pulau Dewata, yakni di daerah Seminyak Kuta.

Setelah cukup lama dilakukan penyelidikan, akhirnya pihak Mabes Polri dan kepolisian Jerman, berhasil menyergap dan menangkap Andree di rumah pacarnya bernama Zaques, yang terhitung sudah cukup lama menetap dan berniaga di Bali.

Anehnya, kata petugas, ketika dilakukan pengecekan ke pihak Imigrasi di Denpasar, baik Andree maupun Zaques tidak tercatat atau terdaftar masuk dan menetap di wilayah Bali.

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 02 December 2001 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer