spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
NUSANTARA
spacer
 
Narkotik Kalangan Pejabat
Bupati Gowa Kembali Diperiksa 3 Jam Soal Narkoba

Makassar, 26 November 2001 13:57
SYAHRUL Yasin Limpo, SH, MSi Bupati Gowa, diperiksa selama tiga jam oleh tim penyidik Dit Serse Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam kasus narkoba Hotel Sedona, di Makassar, hari ini. Syahrul didampingi penasehat hukumnya Andi Rudiyanto Asapa, SH tiba lebih awal dari jadual pemeriksaan di kantor Dit Serse Polda Sulsel Jalan Balaikota Makassar.

Dalam pemeriksaan yang dipimpin tim penyidik AKBP Lode Naini, Syahrul mengenakan safari berwarna coklat dan bergegas keluar ruangan menuju kendaraan menghindar dari kejaran pers yang sejak pagi menunggu kedatangan Bupati di pos jaga Dit Serse Polda Sulsel.

Syahrul dalam pemeriksaan tersebut menjawab sebanyak 27 pertanyaan yang diajukan tim penyidik dalam ruang sempit 2 X 3 meter tanpa AC.

Tim penyidik mengajukan pertanyaan antara lain sekitar keberadaannya dalam kamar 1009 Hotel Sedona bersama tiga tersangka pengguna narkoba yang ditangkap dalam penggerebekan oleh petugas Serse Polda Sulsel pada tanggaL 15 November 2001.

Setelah memeriksa Bupati Syahrul, tim penyidik selanjutnya memeriksa tersangka Sahabuddin Sewang, salah seorang pengusaha asal kabupaten Gowa yang turut bersama Bupati dan tiga orang lainnya yang ditangkap di kamar 1009 Hotel Sedona.

Tim penyidik selanjutnya akan memeriksa dua tersangka lainnya Ansar Bate anggota DPRD Gowa dan wanita cantik Caterine (Rina), sedangkan seorang perempuan bernama Ayu teman Syahrul dalam kamar ketika diciduk Polisi saat ini masih berstatus sebagai saksi.

Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Firman Gani mengatakan, pihaknya akan mengusut tuntas kasus narkoba di hotel bintang
lima tersebut yang melibatkan Bupati, anggota DPRD, pengusaha dan dua orang wanita.

"Tidak tertutup kemungkinan Syahrul bersama Ayu yang kini sebagai saksi berubah status menjadi tersangka, oleh karena itu dalam kasus Hotel Sedona ini kita benar-benar menegakkan supremasi hukum, tanpa pandangbulu " kata Kapolda Firman Gani. [Dh, Ant]

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 02 December 2001 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdotdotdot1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer