spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
NASIONAL
spacer
 
Lawatan Presiden
Gus Dur Berziarah ke Makam 'Kramat' di Kroya

Kroya, 21 Mei 2001 10:11
Presiden Abdurrahman "Gus Dur" Wahid yang disertai Ibu Nuriyah Wahid serta putri bungsunya, Inayah hari Minggu malam (20/5) berziarah ke sebuah makam tokoh Jawa Tengah di Kroya yang dikeramatkan rakyat setempat.

Gus Dur meninggalkan Jakarta pukul 15.15 WIB dengan menggunakan rangkaian kereta api (KA) Argo Bromo dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Setelah menempuh perjalanan nonstop hampir delapan jam, pada pukul 20.00 WIB, Gus Dur dan rombongan tiba di Kroya.

Ketika Gus Dur dalam perjalanan itu, ternyata berlangsung sidang kabinet yang juga tidak dihadiri Wakil Presiden Megawati Soekarnoputri, sehingga sidang yang tak lazim berlangsung hari Minggu hanya dipimpin Menko Polsoskam Susilo Bambang Yudhoyono di kantornya.

Tidak ada keterangan resmi mengenai ketidakhadiran Megawati serta hasil sidang kabinet tersebut.

Gubernur Jawa Tengah Mardiyanto yang menyambut rombongan Gus Dur ini di stasiun kemudian mengajak Kepala Negara langsung menuju makam "Mbah" Barokah. Ribuan warga Kroya menyambut hangat Gus Dur walaupun hari sudah malam.

Di makam"Mbah" Barokah ini, Gus Dur dan Ibu Nuriyah kemudian berdoa untuk keselamatan bangsa dan negara ini yang sedang dirundung berbagai kesulitan dan masalah.

Acara ziarah ini hanya berlangsung singkat sekitar 30 menit. Kemudian Gus Dur dan rombongan langsung kembali ke Stasiun Kroya.

Pada pukul 21.00, KA Argo Bromo membawa kembali Gus Dur dan rombongan menunju Jakarta, satu jam lebih awal dibanding jadwal semula. Akhirnya kereta api luar biasa khusus ini tiba kembali di Stasiun Gambir hari Senin dinihari pukul 03.45 WIB.

Kemudian Gus Dur dan Ibu Nuriyah menuju Istana Merdeka, saat jalan-jalan di Jakarta masih sepi sekali.(Ant).



printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 21 May 2001 >>
SuMTW ThFSa
dotdot12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer