spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
HUKUM & KRIMINALITAS
spacer
 
Tuduhan Makar
Soeripto Minta Klarifikasi Tuduhan Gus Dur

Jakarta, 23 Maret 2001 15:48
Sekjen Dephut Soeripto Jumat siang, menemui Kakorserse Mabes Polri Irjen Pol Engkesman R Hillep untuk mengklarifikasi tuduhan Presiden Abdurrahman "Gus Dur" Wahid tentang upaya makar dan membantu pelarian Tommy Soeharto.

"Saya berinisiatif datang untuk klarifikasi tuduhan itu. Saya ingin masalah ini segera tuntas, dan karena polisi adalah yang berwenang menangani maka saya datang ke Mabes Polri," kata Soeripto didampingi pengacaranya Masiga Bugis setelah satu jam lebih berada di dalam gedung Korserse Mabes Polri.

Masiga Bugis mengemukakan dalam pertemuan tersebut Kakorserse Mabes Polri mengemukakan, pihaknya sedang menyelidiki kasus tersebut untuk mencari petunjuk lain dan bukti awal dan tidak tertutup kemungkinan Soeripto akan dimintai keterangan.

Sejak Gus Dur mengemukakan tuduhan tersebut minggu lalu, Soeripto sudah mengeluarkan bantahan terhadap tuduhan bahwa dirinya melakukan pembicaraan dengan mantan Danjen Kopassus Mayjen TNI Muchdi PR di hotel Kempinski untuk menggulingkan Gus Dur.

"Sama sekali tidak benar," kata Suripto yang mengakui dirinya hanya pernah beberapa kali bertemu Muchdi namun untuk membicarakan bisnis perkayuan.

"Muchdi memiliki bisnis kayu di Kalimantan Barat. Hanya itu yang kami bicarakan," katanya ketika itu.

Sementara itu Kapolri Jenderal Pol S Bimantoro di sela mendampingi Komisi I DPR RI yang melakukan kunjungan kerja ke Markas Brimob Kelapa Dua Jumat juga mengemukakan Mabes Polri masih menyelidiki tuduhan terhadap Soeripto, namun jika tidak ditemukan bukti maka penyelidikannya dihentikan.

Dalam kunjungan kerja itu Kapolri yang mendampingi para anggota DPR juga menjawab pertanyaan para anggota Komisi I, di antaranya menerangkan Brimob dipersenjatai senjata AK 101/102 buatan Rusia, karena senjata tersebut lebih murah dibanding produk PT Pindad yang sejenis.

Polri saat ini sedang membangun 24 barak Brimob di Kelapa dua serta 12 lainnya Kedung Halang, Bogor.



printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 27 March 2001 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdot123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer