spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
NASIONAL
spacer
 
Pejabat Baru
Sarundayang Menjabat Inspektur Jendral Depdagri

Jakarta, 14 Pebruari 2001 12:55
JABATAN Inspektur Jendral Departemen Dalam Negeri dan Otonomi Daerah, Rabu (14/2) pagi diserahterimakan, dari pejabat lama Mayjen TNI Dunidja, kepada penggantinya, Drs. S.H. Sarundayang. Pelantikan dilakukan oleh Mendagri & Otonomi Daerah, Surjadi Sudirdja, di Jakarta.

Yang menarik, inilah pejabat sipil pertama yang menduduki pos penting tersebut. Selama ini, posisi Inspektur Jendral selalu dijabat oleh militer.

Sarundayang, alumnus Fakultas Sosial Politik Universitas Sam Ratulangi, Manado, meniti karirnya di lingkungan pamong praja, dari bawah. Pria yang pernah menimba ilmu pemerintahan di Perancis itu, pada tahun 80-an, pernah menjabat sebagai Sekwilda Minahasa, Sulawesi Utara. Ketika itu, ia terpaksa harus membawahi ayahnya, seorang Camat di Kecamatan Kawangkoan.

Karirnya terus menanjak. Sarundayang dipercaya memimpin Bitung, sebagai walikota di daerah perikanan Sulawesi Utara tersebut. Atas prestasinya, kemudian ia ditarik ke Jakarta, menduduki pos Staf Ahli Mendagri, sampai akhirnya dilantik sebagai Inspektur Jenderal, sebuah pos yang cukup strategis di era reformasi ini.

Sementara itu, Mayjen Dunidja, yang sebelumnya pernah menjabat Pangdam Cenderawasih dan Pejabat Sementara Gubernur Sumatra Barat, untuk sementara ditarik kembali ke Mabes TNI.NJT.




printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 14 February 2001 >>
SuMTW ThFSa
dotdotdotdot123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer