spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
NUSANTARA
spacer
 
Gebu Minang
Pengurus Baru Gebu Minang

Bukittinggi, 6 Januari 2001 20:30
Lembaga swadaya masyarakat Minang yang terkenal dengan nama Gebu Minang (Gerakan Ekonomi & Budaya Minang) kini punya pengurus baru untuk periode 2001-2004. Susunan pengurus inti terbentuk dalam sidang pleno musyawarah besar ketiga di Balai Sidang Bung Hatta, Bukittinggi, Sumatera Barat, Sabtu malam (6/1).

Pengurus inti Gebu Minang yang terpilih melalui pemungutan suara tersebut adalah dokter Fasli Jalal Phd, selaku ketua umum, serta para empat ketua yakni Prof Dr Jurnalis Uddin, Datuk Hakim Tantawi, Mayor Jenderal TNI Aditiawarman Thaha dan Drs Syamsir Kadir MBA.

Sedikit gambaran tentang pengurus baru Gebu Minang pusat ini, misalnya dapat diketahui bahwa sang ketua umum -- Fasli Jalal, sehari-hari adalah staf ahli Menteri Pendidikan Nasional bidang Sumberdaya, Pendidikan dan Kebudayaan.

Jurnalis Uddin adalah gurubesar Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi, Dt Hakim Tantawi dikenal luas sebagai pengusaha yang bergerak di bidang perminyakan, Aditiawarman Thaha adalah staf ahli Panglima TNI, dan Syamsir Kadir sehari-hari adalah direktur utama PT Pegadaian.

Selain menghasilkan peremajaan pengurus pusat Gebu Minang tersebut, para peserta yang datang dari daerah seantero Indonesia itu dalam sidang-sidang maraton selama dua hari (Jumat dan Sabtu), juga menyelesaikan serangkaian perubahan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, serta program kerja sesuai dengan tuntutan zaman.

Fasli Jalal dalam sambutan singkatnya selaku ketua umum baru menyampaikan penghargaan terhadap upaya yang telah dirintis pengurus terdahulu (Emil Salim, Harun Zain dan kawan-kawan) dan berjanji akan terus menyempurnakannya. Sekaligus ia juga menaruh harapan kekerabatan rantau dan Ranah Minang tetap terjalin erat, sehingga segala upaya Gebu Minang membawa kemaslahatan bagi urang awak -- terutama di Sumatera Barat. (gatra.com/mat)

printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 10 January 2001 >>
SuMTW ThFSa
dot123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer