spacer spacer spacer spacer
HUT RI ke-63 spacer Gatra Mobile

All Daily News Magazine
spacer spacer spacer spacer spacer spacer spacer
spacer

User ID :
Password :
Anggota baru ?
Lupa password ?

[ Indeks Berita ]
[ Daftar Komentar ]
sudut
spacer
spacer
spacer
NASIONAL
spacer
 
FPI
Nur Usman Imbau FPI Hentikan Aksinya

Jakarta, 10 Oktober 2000 13:35
KEPALA Dinas Penerangan Polda Metro Jaya Superintendent Nur Usman mengimbau Front Pembela Islam (FPI) mengurungkan niatnya melakukan sweeping terhadap orang Israel di Jakarta. ''Bagaimana pun ini kan sudah menyangkut hukum antar negara,'' kata Nur kepada GATRA.Com. ''Kalaupun akan protes, silakan, asal tidak anarkhis. Sampaikanlah secara baik-baik,'' tambahnya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, FPI yang belakangan aktif melakukan demo atas penyerangan Israel ke Palestina, akan menggelar patroli anti Israel. Aksi sweeping itu dilakukan berkaitan dengan Konferensi Parlemen se-Dunia yang akan digelar di Jakarta (15-21 Oktober). FPI dengan tegas menolak kehadiran delegasi parlemen Israel dalam konferensi itu.

Patroli anti Israel itu akan dimulai Selasa (10/10/2000) sore nanti, di seputar Jakarta. Jika ada yang 'tertangkap' orang Israel itu dibawa ke imigrasi untuk dipulangkan.

Siang ini, FPI juga menggelar demo di gedung DPR/MPR. Intinya agar DPR/MPR; Pemerintah; dan TNI/Polri, tidak mengizinkan delegasi Israel datang ke Jakarta.
Para pengunjuk rasa yang mengenakan pakaian serba putih itu melakukan orasi menentang kehadiran delegasi Israel di Jakarta.

Mereka menggelar berbagai spanduk. Antara lain bertuliskan "Haram, Yahudi menginjakkan kaki di bumi Indonesia", "Israel datang kami bantai" dan "Tolak delegasi imperialis Israel".

Diingatkan oleh FPI, pemerintah dan parlemen Indonesia harus konsisten dengan Konvensi Geneva di mana RI tidak mengakui Israel sebagai negara.

Jika Israel tetap diizinkan masuk ke Indonesia, FPI mengancam akan mengerahkan massa pada hari Minggu (saat pembukaan konferensi). "Kami akan membawa mereka ke kantor imigrasi dan meminta agar mereka segera dipulangkan kembali,'' kata
Sekretaris FPI Reza Pahlevi.

Sehubungan dengan rencana aksi FPI itu, sore ini sekitar pukul 15.00, jajaran kepolisian Polda Metro Jaya akan melakukan rapat, membahas masalah tersebut.



printer Versi Cetak email Kirim Berita ke Teman komentar Komentar Anda

 
spacer
sudut spacer sudut  

sudut spacer sudut
search calendar
<< 10 October 2000 >>
SuMTW ThFSa
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031
spacer

All Daily News Magazine
sudut spacer
sudut sudut
spacer